Sabtu, 18 Februari 2012

Hidup Tanpa Beban



Hidupnya selalu ceria, bahagia kelihatannya.Tertawa riang, senyum-senyum saat berjalan.Menandakan bahwa dia tak pernah punya masalah.Tak pernah dia memusingkan perkataan orang padanya.Dia selalu menerima keadaan apa adanya.Tak pernah dia memprotes keadaan dan keberadaan dirinya.


Makan pun dia hanya mempasrahkan diri pada-Nya.Dia yakin bahwa jika masih diberi hidup toh akan ada saja yang memberi makan.Dia tidak pernah pusing memikirkan kenapa dia tidak punya rumah mewah, tak ada kendaraan mewah, tak ada pakaian yang serba wah. Dia cukup sederhana dengan apa yang ada.Pengen tidur dia tak perlu beralaskan spring bed yang empuk. Cukup bersyaratkan rasa lelah dan hamparan koran.


Pengen hiburan dia tak perlu pergi ke bioskop, tanpa perlu melihat televisi, tak membutuhkan berekreasi. Baginya orang lain adalah hiduran baginya. Permainan saling mengejek, berkejar-kejaran sudah merupakan hiburan tersendiri. Toh karenanya dia bisa tertawa.


Hmm..bagi sebagian orang hidup tanpa beban itu merupakan sebuah impian. Anda pengen hidup tanpa beban seperti itu? Cukup mudah. Anda cukup menjadi orang gila. Ya jadilah orang gila.


Anda tak mau? Sama. Saya juga tak mau. Lalu adakah cara lain agar bisa hidup tanpa beban? Pasti ada. Jadilah hamba-Nya yang selalu bersyukur dan Qonaah.


So anda mau pilih mana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar