Minggu, 01 Januari 2012

Arti Break dalam Pacaran

Setelah hampir 2 bulan jalan
Ternyata si doi minta Break, Bingung donk kamu pa lagi alasannya karena dalam pacaran yang telah berjalan antara lo dan si doi masih belum saling mengenal dan si doi ber alasan dy jauh lebih bisa kenal sama lo dengan cara break dulu. nah di sini akan gw bahas tentang break itu sebenarnya.

Memberikan Ruang
Adakalanya hubungan yang sangat intens membuat Anda dan pasangan hampir tidak mempunyai waktu untuk diri sendiri. Selama masa break, ada sebuah jarak antara Anda dan pasangan sehingga masing-masing individu memiliki sedikit ruang yang membebaskan Anda berdua untuk beristirahat sejenak dari kebosanan maupun kepenatan hubungan yang selama ini terjalin.

Mengenal Diri Sendiri
Alasan break terkadang untuk membuat diri bisa lebih baik lagi. Ya, tentu saja dalam masa kesendirian yang sementara tersebut, lo punya cukup banyak waktu untuk mengoreksi diri lo sebagai seorang individu bebas, bukan individu yang terikat. lo bisa mengoreksi kekurangan-kekurangan lo dan membenahi diri sehingga lo akan lebih mengenal bagaimana karakter lo yang sesungguhnya.

Menjadi Lebih Tenang
Pertengkaran hebat dengan pasangan membuat Anda tertekan dan emosi. Selama break, Anda bisa berhenti sejenak dari keributan yang memakan banyak energi tersebut. Anda dapat memikirkan kembali tentang masalah yang Anda hadapi dan menjadi lebih tenang. Break juga dapat menghindarkan dari pertengkaran yang lebih hebat.

Waktu Untuk Mengukur Kecocokan
Mungkin selama ini Anda ragu tentang hubungan asamara Anda, apakah harus dilanjutkan atau memutuskan jalinan hubungan. Ketika Anda dan pasangan berpisah untuk waktu yang cukup lama, inilah saat yang tepat untuk membuat keputusan tersebut. Jika Anda merasa lebih nyaman dan bahagia dengan kesendirian Anda, mungkin Anda memang perlu untuk mengakhiri hubungan Anda. Tapi jika Anda merasa membutuhkan si dia lebih dari saat Anda bersamanya, mungkin memperbaiki hubungan antara Anda dan pasangan adalah keputusan yang terbaik.

Mencari Apa Yang Anda Mau
Break bisa Anda manfaatkan untuk mencari apa yang sesungguhnya Anda inginkan dari pasangan. Apakah Anda ingin hubungan yang lebih serius, atau Anda lebih tertarik bertemu orang baru atau justru Anda mempunyai tujuan masing-masing yang saling bertentangan. Carilah apa yang sebenarnya Anda inginkan sehingga ketika jeda ini berakhir Anda bisa membuat keputusan yang sesuai dengan hati nurani Anda.

Membuat Prioritas
Mungkin alasan Anda dan pasangan break adalah untuk sama-sama memahami apa yang menjadi prioritas Anda berdua. Mungkin saja Anda ingin melanjutkan sekolah, sementara pasangan Anda ingin menikah. Jika memang Anda dan psangan masih bisa kompromi dengan prioritas masing-masing, maka hubungan ini bisa diteruskan. Jika memang Anda berdua tidak menemukan jalan tengah, coba pikirkan kembali apa yang menjadi prioritas hidup Anda saat ini dan ke depannya.

Memastikan Perasaan
Bisa saja Anda break dengan pasangan karena bosan atau justru tidak lagi merasakan cinta dalam hubungan tersebut. Terpisahnya Anda dan pasangan akan memberikan jeda pada perasaan Anda berdua. Bila ketidakhadirannya membuat Anda rindu dengan apa yang telah Anda lewati dengan pasangan, mungkin Anda hanya jenuh dengan rutinitas yang itu-itu saja. Jika ternyata selama tidak bertemu dengannya membuat Anda merasa lebih baik dan perasaan Anda semakin hambar, bisa saja memang sudah tidak ada cinta di antara Anda.


Itu sih mamfaatnya, tp kalau kisah break gw kadang ngak bsa gw nerapin kayak gt banget, mang betul sih apa kata orang teori ngak selamanya bsa dipraktekkan langsung tapi yang harus gw lakuian adalah bagaimana buat barusaha terus. oh ya pa lg ketika gw liat si doi jlan sama cowok lain makin parah deh hancurnya hati gw... hahhaha sama teman gw lagi... pi sampai sekarang gw masih berusaha buat percaya sama si doi moga2 ja hasilnya ngak mengecewakan amin...

Ingat, break bukan berarti putus. Ini adalah saat untuk mengoreksi kesalahan dan keinginan masing-masing individu. Secara umum, break terjadi karena kejenuhan, keragu-raguan, dan kurangnya cinta antara Anda dan pasangan. Dan pada masa ini, Anda bisa menemukan hal-hal apa saja yang terlewat dari hubungan tersebut. Walaupun tak jarang break menjadi awal berakhirnya sebuah hubungan, tapi break dapat memberikan dampak positif ke hubungan Anda karena setiap orang perlu waktu untuk sendiri.

4 komentar:

  1. Terima kasih postingannya. Sangat bermanfaat. :)

    BalasHapus
  2. Bermanfaat, karena gue juga lg break

    BalasHapus
  3. bener bgt, break sepertinya awal dari berakhirnya sebuah hubungan, moga jadi pilihan yg tepat, aminn

    BalasHapus
  4. Gue bingung lg break gara gara dilarang orang tuanya, ada masukkan ga?

    BalasHapus