Rabu, 02 Januari 2013

Hidup Itu Sulit


Kadang kita selalu menganggap hidup itu terlalu mudah untuk dijalani, yaa.. memang sih bagi kamu yang sudah punya kehidupan yang sempurna artinya punya wajah tampan, punya uang yang lumayan banyak, punya mobil, punya ce’ atau co’, punya orang tua yang lengkap dan sayang sama dy, punya pangkat atau jabatan pokoknya lengkap deh. Tapi bagi orang yang ngak punya kehidupan yang sempurna atau paling ngak ( ngak punya cukup banyak uang buat ntaktir ce, ngak punya kendaraan buat ngajak ce’ jalan, ngak punya pulsa buat nelpon, atau jelek.
          Mungkin buat mereka yang sudah punya kehidupan yang sempurna dari orang lain memang mudah sih jalanin hidup ini, buat yang ngak punya kehidupan yang sempurna palingan hanya bisa duduk menung sambil mengeluh sama kehidupan atau sama tuhan dan banyak-banyak berdoa agar suatu saat kehidupan akan berubah menjadi yang diharapkan.
          Memang sih kalau dipikir-pikir hanya itu yang bisa dilakuin sama orang yang ngak beruntung itu, atau kamu bisa ikutin cara penulis:
  1. Kalau kamu orang yang suka menulis dari sekarang cobalah untuk sedikit meluangkan waktu kamu untuk menulis dimana saja, Bisa lewat Blogger, Lewat Novel, Lewat tulisan di majalah atau dimana saja yang kira-kira kamu bisa sedikit mengeluarkan keluh kesah mu, ya… kayak penulis ini lah kira-kira.
  2. Kalau kamu suka bekerja keras dari sekarang cobalah untuk bekerja demi masa depanmu, Bisa jadi kamu dari sekarang bekerja “PART TIME” sambil kuliah atau sekolah. Tapi ingat jangan sampai sekolah dan kuliah kamu menjadi hal yang di No 2 kan.
  3. Kalau kamu tidak mampu melakukan keduanya kuliah atau sekolah saja dengan betul dan jangan selalu membebani orang tua yang kamu cintai.
  4. Jangan sekali-kali jadi playboy saat kamu kuliah atau sekolah karena jadi playboy hanya ngehabisin uang aja. Kalau jadi playgirl sebenarnya ngak apa-apa karena ngak perlu keluar uang kan.
  5. Jangan mencoba buat terlalu mudah untuk jatuh cinta, karena kamu harus sadar diri juga sih, uang ngak ada mau di traktir apa ntar ce’ yang kamu ajak jalan, malu dong masak ce’ yang bayarin terus.
  6. Kamu boleh jatuh cinta dan punya pacar tapi ingat kamu harus bisa mengontrol uang yang akan kamu keluarkan jangan coba-coba buat sering-sering ngajak si doi jalan karna bisa ngabisin duit lo.
  7. Kalau lo perokok jangan terlalu banyak ngerokok deh, dari sekarang coba buat planning uang yang kamu miliki perharinya.

Banyak hal yang membuat kamu merasa kekurangan diatas dunia ini, walaupun dengan diberikan kekurangan TUHAN tandanya sayang sama kamu, TUHAN ingin kamu sadar terhadap dirimu, Supaya nanti ketika kamu sudah besar kamu bisa menolong sesama dan menyebarkan kebaikan di atas dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar