Jumat, 04 Januari 2013

Kebimbangan dalam Hidup


Dalam Hidup kebimbangan memang akan terus membayangi siapa saja yang hidup di dunia ini selama ia masih manusia tentunya. Kebimbangan akan selalu mendampingi anda kemanapun anda berada tentunya ketika anda di hadapkan pada dua, tiga atau berapa saja pilihan dalam hidup anda kalau sekarang bahasa kerennya sih DILEMA yang sering dihubung-hubungkan dengan GALAU.
Bimbang banyak hal yang dapat mempengaruhi kebimbangan itu tetap menghantui anda. Kebanyakan kebimbangan dan kegalauan itu muncul karena pilihan yang anda akan ambil tersebut sama pentingnya, sama bagusnya, sama buruknya dan sama semuanya walaupun pada intinya ada perbedaan tertentu tetapi tetap saja pilihan itu adalah sama sulitnya atau sama menguntungkannya.
Dalam tulisan ini, Pembaca dapat mengetahui sedikit tentang TIPS dalam mengatasi Kebimbangan:
Pertama, Kenali dulu diri anda, dengan anda dapat mengenali diri anda otomatis anda sudah tau bagaimana jika anda mengambil keputusan tertentu apa yang akanterjadi pada diri dan jiwa anda. Karena pada dasarnya kita harus sepakat bagaimanapun juga alasannya yang paling penting itu adalah diri kita sendiri baru setelah itu orang lain artinya jika kita sudah senang otomatis apapun nantinya yang akan kita jalani walaupun ada kaitannya dengan orang lain maka ketika kita menjalankan keputusan yang akan kita jalani semuanya akan mudah yang kemungkinan berhasinya jauh lebih besar.
Kedua, Kenali masalah, artinya anda harus mengenali keputusan yang akan anda jalankan karena kepusan adalah hal yang akan dijalani ketika keputusan tersebut sulit dan kita tidak memahami kepusan tersebut maka sama saja kita melakukan hal yang sia-sia tetapi yang perlu di ingat adalah “KEPUTUSAN YANG BAIK ADALAH KEPUSAN YANG BISA DI APLIKASIKAN”
Ketiga, Kenali semua hal yang terkait dengan kebimbangan anda dalam mengambil kepusan yang akan anda jalankan. Karena bagaimanapun setiap keputusan itu akan selalu dipengaruhi oleh “EKS n INT factor” jika anda takut dengan keputusan yang akan anda ambil tidak berjalan dengan baik karena mungkin saja anda belum memahami S+W+O+T_nya.
Keempat, Anda harus menanamkan dalam diri anda tiidak ada keputusan yang salah ketika anda sudah mempertimbangkan kepusan yang akan anda ambil dengan baik dan cermat ingat aja deh “ NGAK ADA MANUSIA YANG LUPUT DARI DOSA”
Kelima, JANGAN LUPA BERUSAHA & BERDOA
Mudah-mudahan pembaca dapat mengambil sedikit informasi dari tulisan yang penulis buat ini. Jika pembaca merasa apa yang penulis ini tidak sesuai silahkan saja contact saja penulis di e-mail gusveri_handiko@yahoo.co.id atau jika ingin berteman dengan penulis silahkan saja kunjungi penulis di “sutaik sinichi”in sutaik@yahoo.com (NAMA FACEBOOK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar