Rabu, 02 Januari 2013

Keseimbangan Dalam Hidup


Dalam Hidup adakalanya anda akan merasa jatuh sejatuh jatuhnya dan adakalanya anda akan merasa terbang setinggi-tingginya. Sebagai Manusia Biasanya Anda hanya menginginkan terbang setinggi-tingginya dan tidak akan pernah mau jatuh kebawah.
Berbicara hal itu baik atau tidak baik itu bukan persoalan yang penting dalam hidup ini adalah bagaimana kita menyeimbangkan kehidupan kita. Antara kehidupan pribadi, karier dan yang lebih penting adalah kehidupan dengan TUHAN. Kadang karena terlalu menginginkan kehidupan dunia anda sering melupakan kewajiban anda pada sang pencipta.
Ada hal yang menarik dalam proses menyeimbangkan kehidupan dalam kehidupan kita sehari-hari:
  1. Karena terlalu sibuk dengan urusan dan kegiatan social kebangyakan orang akan lupa dengan hak sang pencipta untuk di sembah. Walaupun yang anda lakukan itu baik demi kebaikan dan membantu sesame tetapi anda melupakan TUHAN anda.
  2. Kebanyakan orang akan sering melupakan TUHAN ketika sering berkumpul dengan teman-temannya.
  3. Kebanyakan orang yang taat beribadah dan sering shalat dan melalukan ibadah lebih ekstra dari orang kebanyakan lebih banyak tertutup dan sulit untuk menerima perubahan secara tiba-tiba.
  4. Kebanyakan orang yang tidak terlalu taat dan kelihatanya seperti orang yang tidak benar ternyata jauh lebih setia kawan dibandingkan orang lainnya kelihatannya baik-baik.
  5. Orang akan lebih banyak menilai orang dari bentuk luar (Wajah, Kekayaan dan Gaya) walaupun itu salah hal ini akan selalu dilakukan oleh semua orang.
Inilah hal-hal yang sering terkjadi dalam kehidupan kita, menurut versi saya sebagai penulis. Benar atau salah tergantung kepada pemahaman kita dalam menyikapi hidup. Kerena kehidupan memerlukan keseimbangan dan tidak pernah ada orang yang luput dari dosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar