Rabu, 28 Maret 2012

Sariawan Bikin kesal

Saat kamu sedang bangun pagi tiba perasaannya ngak enak masalahnya mulut kamu perih dan terasa terbakar dan lambat laut pecah-pacah sampai luka. ngak enak banget kan masalahnya besokkannya kamu berencana buat jalan dengan si doi . yah itu lah sariawan yang biasanya terjadi karena kamu ngak terlalu peduli dengan kesehatan kamu sendiri.
Kadang dalam hidup kita tidak tau apa yang akan terjadi dengan kesehatan kita, yang sering terjadi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu ini adalah demam dan setelah demam biasanya berlanjut dengan sariawan.

Skarang kita bicara sedikit tentang tips mengobatin Sariawan dengan cara yang mudah dan ngak perlu biaya yang mahal:

1. Berkumur Dengan Air Garam
Berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan air garam tiga kali dalam sehari dapat menyembuhkan luka sariawan dengan cepat. Kandungan yang ada dalam garam dapat menarik cairan pada luka sariawan sehingga sariawan dapat dengan cepat sembuh.
2. Minum Yogurt
Senyawa yang terdapat dalam yogurt dapat membantu menyeimbangan menyeimbangkan kandungan bakteri dalam mulut dan tubuh. hal ini akan mempercepat penyembuhan dan pencegahan sariawan. Catatannya pastikan yogurt yang anda minum mengandung Acidophilus.
3. Bilas Mulut dengan obat tradisional
obat tradisional yang sering digunakan untuk membilas mulut adalah Lidah Buaya dan ekstrak biji anggur.
4. Oleskan luka dengan Bawang dan Pepaya
5. Coba Baking Soda
6. Minum Vitamin
Yang sering digunakan adalah vitamin C dan Vitamin B serta zat besi dan asam folat.


itulah sebagian tips buat kamu yang mungkin sekarang sedang sariawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar