Kamis, 02 Agustus 2012

HUBUNGAN YANG SAMAR-SAMAR





Manusia itu emang makhluk yang unik. Kadang lebih memilih sesuatu yang aneh dan nggak umum karena alesan-alesan tertentu. Dalam percintaan juga sama. Entah karena punya masalah dengan komitmen atau ada alasan pribadi lainnya, banyak orang yang lebih memilih untuk nggak meresmikan status hubungannya.
Orang-orang itu lebih memilih untuk menamai status percintaan dengan pasangannya dengan status yang samar (Ambigu). Pokoknya mereka kayak orang pacaran, tapi judulnya nggak pacaran. Seperti yang dibawah ini:
1.      Hubungan Tampa status (HTS-an)

Ini hubungan yang nggak Cuma terjadi pada remaja atau Abege aja, orang dewasa pun juga banyak mempunyai hubungan yang kayak gini. Hubungan ini sebenernya adalah sebuah paradoks, seperti lagu-lagu yang judulnya “Untitled.”.
Hubungan HTS itubisa dijelasin, kamu sama si dia deket, sering pergi berdua, cerita-cerita hal yang personal dan intim, saling menyayangi, dan suka ehem-ehem juga dalam banyak kasus. Nggak ada bedanya sama orang pacaran kan? Tapi pas orang nanya “eh itu pacar lo?” kamu bakal jawab “Enggak, cuma HTS-an aja kok”.
Nah. Status hubungan kamu itulah HTS-an. Kalo kamu ngerti film Inception atau the social network  hal remeh kayak gini pasti ngerti deh.
HTS-an itu sebenernya cuma alasan doang buat orang-orang yang nggak bisa jaga komitmen. Nanti kalo ada orang yang lebih oke, pasangan kamu kemungkinan besar bakal ninggalin kamu buat dia. Saran nya sih, kalo kamu diajak HTS-an, silakan aja asal kamu juga punya cadangan. Jangan mau dikadalin dan ditinggalin.
2.      Teman tapi mesra (TTM)


Sejak dipopulerkan oleh duo vokal Ratu (Sebelum pecah , istilah ini jadi  beken. Hubungan TTM seperti gini, Jadi kamu punya teman, teman sepermainan, Temen kamu ini manis, baik hati dan selalu ada ketika kamu butuh bantuan. Tapi suatu hari, kamu jadi bingung, soalnya dia bilang dia cinta sama kamu dan mau kamu jadi kekasihnya dia.
Nah sebenernya hubungan ini semuanya salah kamu. Kamu kan cuma temenan sama dia, terus ngapain kamu mesra-mesraan sama dia. Serba salah deh sekarang. Kalo kamu terima, nanti semuanya bakal jadi beda. Kamu nggak bisa ngejar layangan lagi sama dia. Pasti kamu disuruh nunggu di lapangan aja, karena dia khawatir kalo kamu ikut ngejar layangan nanti ditabrak mobil. Terus kalo kamu ajak dia main bola, nanti dia bakal pelan-pelan mainnya, ngebiarin kamu menang biar kamu seneng. Lah ngga asik kan.
Terus kalo kamu tolak, nanti dia ngambek, terus ngga mau temenan lagi deh sama kamu. Hayo, bingung kan ?
3.      Cem-cem an


Cem-ceman sebenernya mirip sama HTS, tapi beda. Jadi ceritanya kamu suka sama seseorang, kamu pengen deket sama dia, tapi kamu nggak mau pacaran. Jadilah orang itu sebagai cem-ceman kamu. Dan seperti hubungan yang udah dijelasin diatas, jalannya hubungan mirip-mirip sama orang pacaran. Kamu sering kencan sama dia, telpon-telponan gitu lah. Mirip sama HTS-an gitu deh, Bedanya adalah kalo HTS hubungannya atas dasar suka sama suka, dan sama-sama setuju buat HTS. Kalo Cem-ceman hubungannya sepihak. Jadi nggak ada tuh persetujuan antara kedua belah pihak untuk menjalani sebuah hubungan.
Sebenernya main cem-ceman ini agak jahat sih. Kalo cem-ceman kamu suka itu nggak mau pacaran juga dan santai aja sih ngga apa-apa. Tapi kalo si cem-ceman kamu ternyata naksir juga sama kamu dan ngarepin kamu buat serius, jatuhnya nanti kayak kamu cuma mainin dan ngegantungin dia. Kalo kamu emang mau cem-ceman, kamu harus ati-ati dan pinter dalam menghadapi cem-ceman kamu, jangan sampe kamu dianggep cuma ngemainin dia, nanti reputasi kamu bakal jadi jelek dan susah nyari mertua yang mau ngawinin anaknya sama kamu, ketika kamu udah mau berumah tangga.
Dikutip dari malebanget.com
4.      Lagi break


Dalam Hubungan pacaran, istilah ini sih pasti ngak asing lagi. Karena istilah ini sangat popular sekali dalam dunia pacaran. Istilah ini sering dilakuin kalau lagi berantem sama pasangan kita, nah buat ngedinginin suasana kebanyakan orang lebih milih buat break dulu atau dengan alasan buat saling mengenal pasangan kita dulu. Seperti yang udah dijelasin di tulisan sebelumnya. Arti Break dalam Pacaran  
Ibarat main game, kalau kamu dah mentok banget mainnya atau lagi ada masalah yang harus dikerjain dulu pasti kamu pause dulu gamenya. Sama aja dengan break itu.
Ketika lagi break, status percintaan kamu sebenernya lagi nggak jelas. Jomblo enggak, tapi punya pacar juga enggak. Biasanya tiap pasangan yang lagi break punya aturan masing-masing tentang nyari selingan pas break ini. Terlepas dari peraturannya, break itu harusnya buat introspeksi dan nyari solusi masalah. Tapi biasanya, break malah digunakan buat nyari ban serep, kalo-kalo hubungan yang ini udah nggak ketolong lagi. Atau, sebenernya pasangan kamu udah punya serep, tapi karena takut dibilang selingkuh, makanya dia minta break biar dia bisa bebas main-main sama si serepnya.
Apapun itu alasanya break, yang jelas break itu ngak enak banget saran gw sih, lw emang udah ngak enak hubungannya, putus aja sekalian. Lagian ntar kan bisa nyambung lagi kalau memang ngak enak putus atau masih sayang ama Doi. Atau boleh aja lo break asalkan ketika break lo nyari serep juga. Gimanapun gw pernah ngerasain break dan ngak enak banget. Apalagi gw  tipe-tipe cowok yang setia dan sayang banget ama si doi. Ujung-ujungnya juga putus kok. Yang nyakitin lagi break itu kalau lagi kangen nih, telp tuh si doi. Tapi biasanya si doi ngak mau ngangkat sekali ngangkat pasti marah-marah. Apalagi kalau kita tau si doi jalan sama cowok lain, nyakitin banget.
5.      Backstreet
Ini adalah tipe hubungan yang popular juga dikalangan pecinta. Hubungan yang backstreet ini biasanya hubungan yang ngak boleh orang lain tau sama hubungan yang kita yang jalin. Alasannya sih biasanya karena ortu ngak setuju atau karena ada aturan dalam organisasi atau kantor lo yang ngak bolehin sesama anggota atau karyawannya pacaran. Makanya dengan alasan saling cinta kamu berdua komitmen deh buat Backstreet aja.
Beda sama yang dijelasin di atas, backsteet jauh lebih jelas kamu pacaran tapi sayangnya ngak ada yang tau kamu pacaran. Ujung-ujungnya kalau kamu mau selingkuh jauh lebih mudah kan. Kamu tinggal bohongin pasangan kamu aja dan ngak perlu bohongin orang lain kalau kamu jalan sama gebetan lain.
Saran gw sih, jangan biarin kamu lama-lama backsteet dan jangan terlalu jadi orang yang setia banget sama pasangan kamu kalau lagi backsteet. Enak sih kalau kamu selingkuh tapi ngak enak kalau gebetan kamu yang selingkuh. Yang jelas kalau kamu lihat gebetan lo jalan sama cowok lain yang notabe-nya TTM doi, putusin aja lah. Atau bagaimanpun hubungan kamu sama si doi harus ada teman atau sahabat kamu yang tau biar kalau kamu takut si doi selingkuh jadi ada yang lihatin kan (mata-mata gitu).
               referensi: malesbanget.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar