Senin, 27 Agustus 2012

Ngasih Apa Negerimu



Menurut kamu apa sih yang bisa dikasih sama negeri ini buat kamu. Jadi apa sih kamu karena negeri ini. Mungkin itu yang pengen kamu Tanya sama dunia ini. Apa negeri tercinta kamu ini “INDONESIA” bisa mencetak prestasi apa dan apa yang bisa dikasih INDONESIA buat mereka yang udah buat prestasi dan mengharumkan nama “INDONESIA”.
Udah 22 tahun gw hidup di INDONESIA. Dari lahir pe mau tamat kuliah lagi yang gw lihat INDONESIA hanya bisa mencetak MALING, PENJAHAT, JAMBRET, PENCOPET dan PEMERKOSA yang kecil-kecil ampe yang gede KORUPTOR. Pokoknya yang jelek-jelek aja deh. Kayak ngak punya harapan ini negeri.
Ngak salah deh kalau ada orang yang ngomong “Negeri ini hanya ngajarin anjing buat makan bukan ngajarin anjing buat gimana cara mendapatkan makanan” yah jawabannya sih memang yang ciptakan Cuma orang-orang yang tau bagaimana cara mendapatkan uang dengan mudah aja bukan ngajarin orang buat gimana cari uang dengan jalan yang sesuai aturan.
Yang gw herannya lagi kok Cuma MALING, JAMBRET dan profesi yang kelas teri aja yaa yang ada di negeri ini, ngak ada yang lebih gede tuh, kalau koruptor yang ada Cuma korupsi dibawah 100 milyar aja yang banyak. Yah itu tandanya sih negeri ini Cuma banyak sesuatu yang nanggung aja. Yaa memang ngak ada harapan nih negeri ini.
Kadang yang buat gw ngak suka sama negeri ini, terlalu banyak anak muda yang dikorbankan buat sesuatu yang ngak berguna sama sekali. Banyak anak muda yang diperas saat dia muda dan berprestasi aja tapi saat dia ngak muda dan berprestasi yaa mereka dibuang kayak “TAIK”. Itulah potret negerimu “INDONESIA”.
Sadar ngak sadar Bapak-bapak kamu yang ada di “SENAYAN” nyumbang hal yang sama buat Hancurnya negerimu. Lo ngak salah buat belajar yang rajin lo juga ngak salah buat bercita-cita buat kebanggaan negerimu. Yang salah adalah negerimu yang ngak bisa memberikan harapan itu buat lo. Liat aja deh atlet-atlet yang berlaga buat olimpiade kemaren pada kurus ceking dan badannya ngak kerawat. Yaa tandanya lo pasti tau sendiri.
Apapun itu jangan pernah lo menaruh harapan di pundak negeri lo dan para Bapak-Bapak lo karena harapan hanya bisa lo pikul sama pundak lo sendiri karena negeri lo ngak bisa ngasih apa sama lo. Saran gw apapun yang lo kerjain buat negeri lo kerjain aja buat diri lo sendiri dan orang –orang buat yang lo cintain dan lo mau lindungin jangan buat negeri lo. Mudah-mudahan dengan ngelakuin itu lo bakal bisa berprestasi.

Terinspirasi dari “TENDANGAN DARI LANGIT”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar