Minggu, 08 Januari 2012

Bangkit dari Masalah


Bangkit
Nah, awal tau dah banyak masalah nih, aduh bingung banget sih cara ngehadapin masalah nih, Mulai dari kuliah yang hancur, Kesehatan yang ganggu lo keuangan yang sulit palagi lo habis putus ma si Doi pas awal tahun. Waduh bingung dong ngehadapinnya. Gw punya solusi buat bangkit dari masalah tersebut.

Tips 1, Lo harus memilah masalah mana yang harus menjadi focus perhatian lo terlebih dahulu ingat ja gini “ Satu masalah dapat menyelesaikan masalah lainnya” nah yang sulitnya tuh menentukan masalah mana yang harus dihadapin, Disini lo diminta buat bisa berfikir cemerlang mana prioritas masalah yang jika ngak lo selesaikan dapat ngancam masa depan lo. Misalnya lo lebih focus buat ngeduluin Kuliah lo sambil memperhatikan kesehatan lo, yang lain bisa ngikut aja tuh.

Tips 2, masalah lo bakal cepat selesai jika lo mau ngehadapin masalah tersebut dengan gentleman bukan kayak orang penakut, Malah lari dari masalah bukan nyelesain masalah.

Tips 3, “Maslah itu yang bikin lo kuat” yah lo harus beranggapan kayak gitu biasanya lo bakal jadi sosok orang yang kuat dan ngak jadi sosok orang yang pengecut karena lo dah paham lw masalah tu bsa lo selesaikan dengan baik.

Tips 4, Ngak ada masalah yang ngak bsa di selesaikan walau seberat apapun masalahnya pasti bsa lo selesaikan jika lo serius buat nyelesainnya. Gw jadi ingat pelajaran yang dikasih sama guru agama gw dlu “Tuhan ngak bakal ngasih cobaan di luar kemampuan umatnya” yah ingat aja itu lo pasti bsa ngehadapin masalah tu.

Tips 5, Terus motivasi diri lo, jangan malah mematahkan semangat lo buat terus maju ngehadapin masalah tu, Biasanya buat memotivasi diri cara termudahnya baca2 tuh buku motivasi diri buat yang suka baca tau lihat2 tu video tau film yang bsa memotivasi diri lo.

Mudah-mudahan lo bsa nyelesain masalah lo yang skarang tau nanti bakal lo hadapin, Terus berjuang buat masa depan lo dan diri lo.

Salam Semangat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar