Minggu, 01 Januari 2012

Patah Hati

BANGKIT DARI PATAH HATI

 
jika mengalami putus cinta, yang namanya patah hati tetap saja membuat sedih. Terlebih bila kita sangat mencintai dan kita berharap banyak akan bersanding dengannya untuk selamanya. Salah-salah karena larut dalam kesedihan, kita bisa melakukan hal di luar dugaan, seperti terjerumus pada obat-obatan terlarang, pergaulan bebas atau bahkan memilih kematian sebagai jalan terakhir.
Lalu apa langkah yang harus dilakukan untuk cepat memulihkannya?
Berikut beberapa kiat di antaranya;

1. Simpan semua benda yang pernah dia kasih atau punya memori indah waktu masih berdua dulu! Simpan di tempat yang menurut Anda takkan pernah Anda sentuh lagi. Atau bila perlu bagi-bagikan untuk amal kepada orang lain atau mungkin buang dan bakar saja. Hal ini dianjurkan agar hati kita tak tergerak kembali untuk melihat benda-benda kenangan tersebut dan larut kembali ke dalam kenangannya.
 
2. Hindari dalam waktu dekat untuk mengunjungi atau melewati tempat-tempat biasa di mana menjadi favorit Anda waktu berpacaran dulu. Sama halnya dengan yang pertama, ini dikhawatirkan akan membuat kenangan lama hadir kembali.

3. Lakukan hal-hal yang selama ini dilarang oleh kekasih Anda. Sebut saja misalnya Anda yang sebelumnya dilarang berambut panjang, maka mulailah merawat rambut Anda menjadi panjang. Begitu pula halnya dengan berbusana.

4. Dianjurkan untuk melakukan hal-hal seru yang paling bikin Anda senang. Chatting misalnya. Atau mengujungi tempat-tempat yang sebelumnya tak pernah Anda kunjungi bersama dia. Pasti di komunitas baru tersebut, Anda akan menemukan banyak kesenangan.

5. Kontak kembali teman-teman lama Anda dan sebisa mungkin Anda sering untuk bertemu dan bertukar pikiran dengan mereka. Cara ini dinilai paling ampuh, karena pertemanan dan persahabatan akan membuat Anda lupa dengan kekecewaan dan patah hati Anda. 
 
6. Hindari untuk menyendiri terus menerus atau bahkan mengurung diri dikamar saja. Ini sama saja menyiksa diri Anda sendiri dan membuat Anda semakin terpuruk. Pergilah bersama teman-teman Anda atau ajak teman-teman untuk mengadakan pesta kecil dirumah Anda. Mengunjungi tempat-tempat tongkrongan anak muda jaman sekarang yang sudah menjamur juga menjadi alternatif yang tak kalah hebatnya. 
 
7. Meski penderitaan Anda sangat berat, tapi jangan lansung mengobral cerita tersebut kepada seluruh teman Anda. Pilih teman atau sobat yang selama ini Anda percaya sebagai tempat yang tepat untuk mendengarkan semua keluhan Anda. Yang juga perlu dicacat yakni untuk tidak bercerita terus mengenai kejadian tersebut. Hal ini lantaran akan membuat Anda ingat terus. Kalau sudah begini, kapan Anda akan lupa dengan masalah tersebut. 
 
8. Buat diri sesibuk mungkin. Jangan biarkan diri Anda terjerat dalam kesendirian yang akhirnya mengundang untuk kembali sedih memikirkan akhir cerita cinta Anda yang tak sempurna. 
 
9. Meski menulis curhat di buku diary sudah basi banget, tapi kenapa nggak dicoba? Cara ini dinilai ampuh untuk sedikit meredakan beban emosi Anda. Bila perlu buatlah cerpen, puisi atau bahkan lagu untuk lebih mengisi batin Anda. Tokh menguntungkan juga bila karya Anda ini dilirik penerbit yang mau mempublisirnya.

10. Cara terakhir yang juga tak kalah ampuh yakni keraplah berkumpul dengan lawan jenis. Mudah-mudahan dengan demikian Anda bisa mudah jatuh cinta kembali dan melupakan patah hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar